Cara Mengindex Artikel Agar Diketahui Oleh Google

Sangat penting untuk kamu ketahui cara mengindex artikel dengan mudah. Kamu bisa melakukannya dengan gratis dan kapanpun


    Setelah kita membuat sebuah artikel tentunya ketika artikel kita dibaca oleh pengunjung, rasa senang dan kepuasan seorang penulis muncul. Namun tidak semua artikel yang kita telah kita buat dan dipublikasikan di website dapat langsung diketahui oleh google. Maka dari itu kamu harus mengetahui cara mengindex artikel.

    Pengindeksan artikel ke google dapat membantu google untuk mengenali artikel yang telah kita buat. Setelah itu artikel yang telah kita buat tersebut bisa berpeluang mendapatkan posisi di halaman 1 google. Karena di halaman 1 google banyak diakses orang. Penasaran cara mengindex artikel? Berikut ini penjelasannya.

    Cara Mengindex Artikel Website

    Pertama kamu harus sudah memiliki akun google. Setelah kamu memiliki akun google, daftarkan dirimu di google webmasters. Kemudian masuk ke websitenya di halaman utama, seperti gambar di bawah ini.



    Setelah masuk ke halaman utama google webmasters, selanjutnya pilih search console yang ada pada halaman tersebut. Jika kamu belum mendaftarkan websitemu di google websmasters, kamu harus mendaftarkannya terlebih dahulu.

    Kamu tidak akan dikenakan biaya apapun, kamu hanya perlu melampirkan link website yang hendak kamu indeks. Jika nanti kamu menemukan laman yang disuruh membayar atau mengisi alat pembayaran, kamu bisa melewatinya terlebih dahulu. Ketika kamu sudah memiliki, maka halaman selanjutnya adalah seperti di bawah ini.



    Ketika kamu sudah berada di halaman ini, selanjutnya adalah memasukan link artikel yang barusan kamu publish ke dalam kolom link yang telah disediakan. Pastikan linknya tersebut berasal dari website yang telah kamu daftarkan di google webmasters.




    Setelah memasukan link pada kolom tersebut, selanjutnya tekan enter agar google webmasters melakukan pencarian link yang kamu tautkan tersebut. Tunggu sebentar, setelah itu kamu akan menemukan halaman seperti di bawah ini.



    Gambar di atas merupakan link yang telah terindeks, jadi kamu sudah bisa menemukan link tersebut di google. Namun jika belum, maka kamu langsung bisa mengeklik “Minta Pengindeksan”. Setelah melakukan minta pengindeksan, kamu bisa menunggu beberapa menit. Setelah berhasil, maka kamu bisa menunggu sejenak, dan kemudian di cek lagi apakah artikelmu telah diindeks oleh google atau belum.

    Tidak hanya untuk artikel yang belum keindeks atau artikel baru publish, cara ini bisa kamu gunakan untuk melakukan pengindeksan artikel yang telah kamu perbarui. Selain itu kamu juga bisa melakukan uji url apakah aktif, rusak atau bahkan mati.

    Pastikan juga kamu harus melakukan pengindeksan domain utamamu. Jadi dengan begini website kamu sudah bisa ditemukan oleh google dan waktunya kamu mulai meningkatkan traffic websitemu di google.

    Bagaimana Cara Mengecek Apakah Artikel Tersebut Sudah Diindeks atau Belum?

    Setelah kamu melakukan pengindeksan dan menunggu sebentar, kamu bisa mengecek langsung apakah artikel yang telah kamu indeksan tersebut sudah muncul di google atau belum.

    Caranya sangat mudah, kamu bisa menuliskan “site: link artikelmu” pada kolom pencarian google. Maka secara otomatis artikel yang telah kamu indeksan tersebut muncul di google. Berikut ini adalah gambarannya.



    Setelah itu tekan enter dan kamu langsung bisa menemukan artikel kamu di google. Berarti itu tandanya artikel kamu berhasil keindeks dan bisa langsung bersaing dengan artikel serupa di google.



    Ingat, artikel tersebut telah berada di google namun belum tentu langsung muncul di halaman 1 google. Untuk memunculkannya, kamu harus bersaing dengan artikel artikel lain. Tapi paling tidak, setelah di indeks, artikelmu bisa langsung bersaing dengan artikel lain yang sama keywordnya dengan kamu.

    Kesimpulan

    Cara mengindex artikel agar diketahui oleh google memang sangatlah mudah. Kamu bisa melakukan pengindeksan setiap melakukan pembaruan website, hal ini agar bisa membuat google memprioritaskan websitemu untuk indeks.

    Sebenarnya tidak usah melakukan pengindeksan artikel, nanti google akan mengetahuinya sendiri. Namun ini membutuhkan waktu lama, ada baiknya untuk melakukan pengindeksan agar google bisa memprioritaskan artikelmu.

    Sumber: Cara Index Artikel Mudah Terbaru
    (2)

    2 Komentar untuk "Cara Mengindex Artikel Agar Diketahui Oleh Google"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel