Pantai Konang Trenggalek dengan Sejuta Keindahannya

Cari spot yang nyaman menjelang sore hari di pantai konang dan lihatlah bagaimana matahari terbenam memanjakan mata kamu.

pantai konang panggul trenggalek
@ Pantai Konang ( pantaiha.web.app )

Pantai Konang merupakan salah satu bagian dari jajaran pantai selatan yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Pantai surgawi dengan segala keunikannya yang mampu menghilangkan kepenatan kamu.

Lokasi Pantai Konang ada di Desa Nglebeng, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek.

Bagaimana Cara Menuju Pantai Konang Trenggalek?

Setelah kamu sampai di pusat Kota Trenggalek, lanjutkan menuju jalur Karangan - Suruh - Dongko. Terus sampai kamu berada di Kecamatan Panggul.

Supaya lebih mudah, dari titik ini kamu bisa memanfaatkan google maps.

Di sepanjang jalan, jalan cukup berliku dan naik turun. Namun tetap aman karena kondisi jalan sudah beraspal.

Letaknya tidak jauh dari Pantai Pelang jadi sangat mudah dijangkau.

Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara harga tiket masuk Pantai Konang adalah gratis.

Jadi, kamu hanya perlu membayar biaya parkir:
  • Mobil: Rp.5 ribu
  • Motor: Rp.2 ribu
Fasilitas yang tersedia di Pantai Konang Trenggalek :
  • Area parkir luas
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Tempat makan

Apa yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Konang?

Memiliki garis pantai sekitar 2 km dengan pasir berwarna kecoklatan yang kasar dan ombak yang besar adalah ciri dari Pantai Konang. Luasnya sekitar 11 ha (termasuk tempat tumbuh pohon kelapa dan kampung nelayan.

Pantai landai dengan laut birunya yang jernih mampu membuat kamu terpesona. Ditambah pohon kelapa yang menjulang tinggi menambah kesejukan kamu saat beraktivitas di Pantai Konang.

Tidak hanya itu, banyak lagi yang bisa kamu lakukan di Pantai Konang. Berikut di antaranya:

Berselancar

Lokasi tepat untuk kamu yang mencari sensasi berselancar di salah satu pantai di Panggul Trenggalek. Bagi kamu yang suka dengan aktivitas surfing, taklukkan ombak Pantai Konang yang besar dan tergolong berbahaya.

Namun ingat, keselamatan nomor satu. Hindari aktivitas seru ini saat ombak menjadi terlalu besar.

Relaksasi

Kesegaran yang ditawarkan sangat cocok untuk relaksasi dan mengagumi indahnya alam Trenggalek. Duduk santai di atas pasir menikmati gradasi warna laut dan langit yang seolah menyatu.

Ditambah sapuan angin yang memintamu terlelap dalam kedamaian. Tidak kalah menariknya lagi, kamu bisa menemukan keragaman biota laut yang tersembunyi di balik pasir.

Selain di bibir pantai, tidak jauh dari lokasi pantai, kamu juga bisa menemukan kebun kelapa yang teduh.

Melihat Aktivitas Nelayan

Tempat ini merupakan lokasi para pencari ikan. Jadi bukan hal aneh jika kamu mendapati perahu kayu milik nelayan terparkir di sudut timur Pantai Konang.

Saat ombak tidak terlalu besar, kamu bisa menyaksikan nelayan menjaring ikan di tengah laut lepas.

Ada yang menarik di depan perahu-perahu yang terparkir di bibir pantai. Lihat lebih dekat maka kamu akan melihat genangan air asin yang cukup dangkal bermuara ke Pantai Konang.

Tempat bermain air yang paling aman terutama untuk anak-anak.

Naik Perahu

Ingin tahunya rasanya berlayar di lautan dengan perahu nelayan? Kamu bisa menyewa langsung kepada nelayan pemilik perahu.

Dengan harga yang bersahabat, nelayan akan membawa kamu menelusuri Sungai Kali Gedangan. Lokasinya terhubung langsung dengan Pantai Konang, jadi mudah diakses.

Berwisata Kuliner

Di sepanjang pinggir pantai, kamu akan menemukan cukup banyak pedagang makanan. Tempat terbaik untuk menikmati kopi atau menyantap menu ikan laut asli tangkapan nelayan, atau mungkin untuk sekadar nongkrong.

Melihat riuh ombak, dan pemandangan alam sekitar laut sambil menyantap ikan bakar Pantai Konang pasti menarik. Di sini juga ada jajanan khas dari Pantai Konang yang bisa langsung kamu nikmati atau untuk buah tangan.

Bahkan kamu bisa langsung membeli ikan segar langsung dari pelayan. Contohnya seperti ikan salmon, hiu, selar, cumi-cumi, tongkol, lobster maupun ikan asap untuk dibawa sebagai oleh-oleh

Jogging

Olahraga ringan di tengah sejuknya taman yang hijau mungkin biasa. Namun berkeringat dengan suasana tepi laut pasti lebih luar biasa. Kesegaran alami yang tidak ternilai memberimu semangat untuk terus hidup sehat.

Menikmati Matahari Terbenam

Seperti apa sunset di pantai Trenggalek? Pastinya spektakuler.


Cari spot yang nyaman menjelang sore hari dan lihatlah bagaimana matahari terbenam memanjakan mata kamu. Membuatmu takjub dengan kilatan cahaya dan warnanya yang anggun.

Terpantul indah membuat goresan penuh warna di lautan dan tersebar dengan lembut di luasnya pantai.

Tunggu apa lagi, segera dapatkan pengalaman berharga dengan menghabiskan liburan Anda di Pantai Konang. Destinasi terbaik untuk melepas lelah sampai mendapatkan latar foto yang keren.


Write a comment