Menikmati Pesona Pantai Mutiara Trenggalek yang Memukau

Segera rencanakan liburan seru Anda bersama orang-orang terdekat dan lakukan aktivitas seru yang tidak terlupakan di Pantai Mutiara Trenggalek.

Pantai mutiara trenggalek | full image
Di Pantai Mutiara Trenggalek kamu bisa menikmati nyamannya menaiki ayunan di pinggir laut.

Berencana berlibur dengan suasana pantai berpasir putih di Trenggalek yang hits? Datang saja ke Pantai Mutiara Trenggalek yang lokasinya tidak jauh dari pantai-pantai populer lainnya.

Cara Menuju Lokasi Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai Mutiara terletak di Dusun Karanggongso, Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek.

Akses menuju Pantai Mutiara dari pusat Kota Trenggalek juga tergolong mudah. Jaraknya sekitar 44 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 - 2 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Kamu hanya perlu melewati Jl. Nasional III untuk sampai ke Dusun Tanggung dan lanjut ke kawasan Bantengan. Lebih mudahnya, ikuti petunjuk arah menuju Pantai Prigi.

Sampai di Dusun Karanggongso, nanti kamu akan menemukan arah menuju Pantai Mutiara di sebelah kanan jalan.

Di titik ini kamu sudah dekat dengan tempat parkir. Pantai Mutiara memiliki area parkir yang sangat luas sehingga Anda bisa parkir dengan mudah dan areanya juga cukup teduh.

Untuk masuk ke pantai, harga tiket masuk Pantai Mutiara Trenggalek: Rp.10 ribu

Fasilitas sudah lengkap, di antaranya:
  • Warung makan
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Penginapan

Sekarang apa saja aktivitas dan fasilitas penunjang aktivitas Anda selama di Pantai Mutiara?

Cara Seru Menikmati Pesona Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai Mutiara menyambut kamu dengan gradasi warna laut yang indah, seperti biru tua, biru muda, dan biru toska.

Apa saja yang bisa kamu lakukan di sini?


1. Seru-Seruan di Lautan Lepas

Kegiatan seru yang sayang untuk dilewatkan adalah tertawa renyah di tengah lautan dengan fasilitas yang disediakan. Seperti menyewa kano, banana boat, atau perahu dan berlayar di laut lepas.

2. Jalan-Jalan Menikmati Suasana Pantai

Anda hanya ingin bersantai dan menikmati sejuknya udara pantai. Tenang, pantai berpasir putih ini dikelilingi pepohonan tinggi sehingga tidak terlalu panas.

Anda bisa duduk melihat keseruan orang di tengah laut atau sekadar melihat pemandangan sekitar laut dari kejauhan. Bosan? Coba jalan-jalan di sepanjang bibir pantai.

Maka kamu akan menemukan banyak batu karang yang indah di Pantai Mutiara yang seolah menahan terjangan ombak. Lebih dari itu, kamu bisa menikmati nyamannya menaiki ayunan di pinggir laut.


Jika ombak cukup besar, kamu bisa merasakan bagaimana air laut menyapu basah telapak kakimu.

3. Berenang

Ingin basah-basahan? Silahkan berenang. Ombak di Pantai Mutiara Trenggalek cukup tenang, jadi aman untuk tempat bermain air, baik anak-anak maupun orang dewasa.

4. Camping

Camping di atas pasir pasti menarik. Bawa saja tenda kecil dan bergabunglah dengan tenda-tenda lainnya. Maka kamu akan merasakan nikmatnya camping di antara kesejukan angin pantai dan suara ombak laut yang merdu.

5. Melakukan Diving dan Snorkeling di Rumah Apung

Tepat di tengah laut, kamu akan melihat rumah kecil berwarna kuning dan orange cerah. Di sini kamu bisa sekadar duduk merasakan angin kencang di tengah lautan atau sekalian snorkeling atau diving.

Menikmati keragaman biota laut Trenggalek dengan aman dan tentu saja sangat menyenangkan. Menyelam lebih dalam di pantai daerah Trenggalek yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

6. Menikmati Pesona Sunset yang Memanjakan Mata

Sore hampir tiba. Jangan beranjak dulu, karena Pantai Mutiara akan menyuguhkan pertunjukan yang sangat mengagumkan.

sunset di pantai mutiara trenggalek | full imagesu
Suasana Sunset di Pantai Mutiara ; lukisan langit senja terpantul indah menjadi incara para pencari spot.

Lukisan langit sore yang menawan terpantul indah di lautan lepas dan merubah warnanya. Seolah laut sudah menyatu dengan langit yang sebentar lagi gelap.

Jangan takut kemalaman di Pantai Mutiara, karena pantai ini buka selama 24 jam. Jika jalan pulang terlalu jauh, kamu bisa bermalam di penginapan terdekat.

Sayang untuk dilewatkan, bukan? Segera rencanakan liburan seru Anda bersama orang-orang terdekat dan lakukan aktivitas seru yang tidak terlupakan di Pantai Mutiara. Jangan lupa cari spot foto terbaik untuk mengenang kebersamaan.

Write a comment