Destinasi Wisata Pantai Cengkrong Karanggandu yang Memukau

Pantai Cengkrong tergolong pantai yang masih sangat alami. Kamu bisa benar-benar menghirup udara yang segar dan asri di pantai Trenggalek ini.

pantai cengkrong trenggalek
Pantai Cengkrong Trenggalek adalah salah satu objek wisata pantai yang layak dikunjungi. Kawasan pantai landai berpasir putih. Tepatnya di Watulimo Trenggalek | tripjalanjalan.com

Ingin bersantai di pantai dengan ombak yang lumayan tenang? Nikmati eksotisme pantai landai berpasir putih di Pantai Cengkrong.

Lokasinya di Tirto, Desa Karanggandu, watulimo, Trenggalek.

Bagaimana cara ke pantai Watulimo Trenggalek ini?

Rute Menuju Pantai Cengkrong

Mulai perjalanan Anda dari pusat Kota Trenggalek yang berjarak sekitar 75 km dari Pantai Cengkrong. Kamu tidak akan kesulitan menemukan lokasi Pantai Cengkrong karena terletak di tepi jalan lintas selatan dari Pulau Jawa.

Alasan lain yang membuat lokasinya sangat strategis karena dekat dengan beberapa pantai Trenggalek yang lain. Di sebelah timur Pantai Cengkrong ada Pantai Prigi dan sebelah baratnya ada Gunung Kumbokarno dan Pantai Damas.

Untuk ke lokasi Pantai Cengkrong kamu akan menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam.

Arahkan kendaraan kamu menuju timur Trenggalek melintasi Jl. Raya Trenggalek - Tulungagung lalu ke persimpangan Durenan. Belok ke kanan atau selatan menuju Kecamatan Bandung.

Terus sampai kamu menemukan persimpangan besar dan pilih arah kanan menuju Pantai Prigi dan Watulimo. Kemudian pilih rute menuju Pantai Damas atau Jalur Lintas Selatan Jawa.

Sebelum menemukan jembatan Pantai Damas, temukan papan petunjuk mengarah ke jalan menuju Pantai Cengkrong. Selanjutnya kendaraan bisa kamu parkir di area tepi pantai yang ditumbuhi pepohonan, jadi lebih teduh.

Sementara harga tiket masuk Pantai Cengkrong yaitu:
  • Hari biasa: Rp.8 ribu per orang
  • Hari libur: Rp.10 ribu per orang

Dengan tiket semurah itu, kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di Pantai Cengkrong?

5 Aktivitas Menarik di Pantai Cengkrong Trenggalek

Pantai Cengkrong tergolong masih sangat alami. Maka kamu bisa benar-benar menghirup udara yang segar dan asri di pantai Trenggalek ini.

Lihat beberapa aktivitas seru dan menarik untuk mengisi hari libur kamu di Pantai Cengkrong:

1. Menikmati Suasana Laut dan Pantai yang Tenang

Bosan dengan keramaian dan ingin suasana yang sangat tenang? Berkunjunglah ke Pantai Cengkrong yang masih sangat asri. Bahkan kamu tidak akan menemukan fasilitas maupun bangunan di sekitar pantai.

Duduk santai di pasir yang landai menikmati ombak yang menyapu pantai dengan lembut. Rasakan bagaimana angin menenangkan pikiran kamu dari lelahnya pikiran dan aktivitas sehari-hari.

2. Berenang

Dengan ombak yang tenang, cukup aman bagi kamu untuk berenang di tepi laut. Nikmati kesegaran air laut yang berpadu langsung dengan samudra di Pantai Cengkrong Karanggandu Watulimo Trenggalek.

3. Dikelilingi Bukit Hijau

Tarik pandang ke segala arah, ada bukit-bukit hijau yang mengelilingi lautan. Perahu-perahu nelayan mengapung mencari ikan dan pulau kecil di tengah laut yang jauh.

Di tepian pantai pun kamu akan menemukan kesegaran rimbunan pepohonan sampai pohon kelapa yang menjulang tinggi.

3. Spot Terbaik Berburu Sunrise

Datang lebih pagi ke pantai indah Cengkrong ada sambutan luar biasa dari ujung laut. Tempat yang tepat berburu sunrise untuk menyambut hari indah kamu.

4. Jalan-Jalan di Jembatan

Bosan duduk dan bermain air, nikmati suasana Pantai Cengkrong dari atas jembatan yang terbentang sepanjang 50 meter.

Itulah beberapa kegiatan mengagumi keindahan alam yang ditawarkan Pantai Cengkrong Trenggalek.

Write a comment