Keunikan Pantai Ngulungwetan, Rute dan Harga Tiket Masuk

Pantai Ngulungwetan niscaya akan mempesona siapa pun yang mengunjunginya. Pantai dengan pasirnya yang lembut ini memiliki panorama alam yang menawan.

Di pantai Ngulungwetan Trenggalek kamu bisa menikmati bermain air dan menikmati sanset dan bersantai-santai layaknya layaknya wisata di Hawai. ( Sumber gambar : https://ngulungwetan-munjungan.trenggalekkab.go.id )

Pantai di tengah hutan? Pasti suasananya keren banget. Tidak percaya? Coba datang ke Pantai Ngulungwetan.

Pantai Ngulungwetan adalah salah satu tempat wisata terindah di Trenggalek.

Artikel ini akan membahas bagaimana Pantai Ngulungwetan bisa menjadi tempat terbaik untuk kamu berlibur.

Di Mana Lokasi Pantai Ngulungwetan?

Pantai Ngulungwetan berada tepat di area hutan yang berlokasi di Desa Ngulungwetan, Munjungan, Trenggalek. Ada jarak sekitar 68 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1-2 jam.

Dari Kota Trenggalek mulai perjalanan kamu dengan melewati Jl.Dongko-Karangan. Supaya lebih mudah, manfaatkan Google Maps untuk ke Munjungan.

Menuju lokasi Pantai Ngulungwetan Kabupaten Trenggalek - Jawa Timur, ada dua alternatif yang bisa kamu gunakan.

Pertama, melewati Desa Ngulungwetan dan yang kedua melintasi hutan. Opsi kedua cukup menantang. karena kamu akan melewati jalanan yang berbatu dan berlubang.

Namun bagian terbaiknya, ada view lautan di tengah hutan dari ketinggian yang tampak sangat menawan. Sepanjang perjalanan kamu bisa menghirup udara segar dari perbukitan hijau di sekitar.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Pantai Ngulungwetan

Fasilitas yang sudah ada di Pantai Ngulungwetan:
  • Mushola
  • Area parkir
  • Kamar mandi
  • Tempat makan
Untuk masuk kawasan Pantai Ngulungwetan, kamu akan dikenakan harga tiket yang murah meriah. Karena harga tiket masuk Pantai Ngulungwetan hanya sebesar Rp.5 ribu.

Sangat murah untuk wisata alam seindah Pantai Ngulungwetan. Memangnya apa yang menarik di Pantai Ngulungwetan?

Daya Tarik Pantai Ngulungwetan Trenggalek

Berlokasi di kawasan hutan campuran, membuat Pantai Ngulungwetan hadir dengan daya tariknya sendiri yang luar biasa. Ini di antaranya:

1. Bersantai Bagai Di Hawai.

Pantai Ngulungwetan memiliki pasir putih yang ditumbuhi pohon kelapa dan pepohonan lainnya di sepanjang pantai. Jadi, kamu punya pilihan untuk bersantai sambil berjemur atau bernaung di bawah pepohonan.

Bosan di atas pasir, ada ayunan yang siap mengantar tidurmu ditemani suara angin dan ombak.

Sejauh mata memandang, tidak hanya hamparan laut biru yang beradu dengan langit. Namun kamu akan menemukan bukit-bukit hijau yang mengelilingi lautan.


Hutan yang asri dan cukup rindang membuat suasana lebih sejuk menyegarkan.

2. Bermain Air

Pantai Ngulungwetan Trenggalek memiliki ombak yang cukup tenang sehingga bisa untuk bermain atau berenang. mengisi hari di antara hamparan pasir putih yang terbentang di sepanjang pantai.

Setelahnya, badan kamu pasti akan terasa segar kembali dan pikiran menjadi lebih rileks.

3. Panorama Sunset

Ini momen yang paling ditunggu. Menutup hari dengan melihat keindahan langit sore di antara pemandangan laut dan hutan. Warna air laut yang berpadu dengan langit adalah kesempatan yang sayang jika tidak diabadikan.

4. Melihat Kerbau

Jika biasanya kamu hanya melihat hamparan pasir, di sini tidak. Ada hamparan sawah warga di kaki bukit serta pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Di sisi lain kamu akan mendapati beberapa kerbau di atas rerumputan hijau berada tepat di tepi laut. Tidak hanya makan, kamu juga akan melihat aktivitas lain dari kerbau seperti mandi atau bersantai di tengah kebun kelapa.

Kamu juga bisa memanfaatkan lahan hijau ini untuk camping atau bersantai.

Menarik, bukan? Untuk itu saat kamu sudah merasa penat, rileks sejenak di Pantai Ngulungwetan. Pasti kamu akan kembali tenang dan siap menghadapi masalah lagi.

________________________________

Profil pantai-pantai Indah di Trenggalek :
  1. Pantai Ngalamun
  2. Pantai Konang
  3. Pantai Mutiara
  4. Pantai Ngulungwetan

Write a comment