Panorama Alam Pantai Taman Kili-Kili yang Memukau

Kamu dapat menikmati keindahan Pantai Taman Kili-Kili, karena pemandangan dipantai ini sangatlah memanjakan mata  para pengunjungnya. Deburan ombak dipantai ini semakin menambah keindahan tersendiri bagi wisatawan. (gambar : panggulku.com)

Wilayah Trenggalek adalah bagian dari pesisir laut selatan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Itu sebabnya di Trenggalek kamu bisa menemukan banyak pantai dengan pesona laut yang indah. Salah satunya yaitu Pantai Taman Kili Kili.

Keindahan Wisata Pantai Taman Kili Kili

Pantai yang membentang panjang dari barat sampai timur Desa Wonocoyo ini menyimpan begitu banyak keindahan.

Selain gulungan ombak di sepanjang pantai, arahkan pandangan jauh ke pinggir laut, bukit-bukit hijau berdiri megah menambah kesegaran suasana.

Berada di antara Pantai Pelang dan Pantai Konang, lihat beberapa daya tarik lain di balik pesona Pantai Taman Kili Kili: 

1. Konservasi Penyu Taman Kili Kili

Di Pantai Taman Kili Kili kamu bisa lihat ada begitu banyak tumbuhan pandan. Tumbuhan itulah yang menjadi tempat bertelurnya penyu laut di bulan Mei sampai Agustus.

Untuk berwisata sambil belajar, datanglah ke sebuah rumah sederhana berdesain terbuka yang merupakan kawasan konservasi penyu. Kawasan konservasi penyu terbesar di Jawa Timur yang membudidayakan 7 spesies penyu. 

konservasi penyu trenggalek
Pantai Taman Kili Kili ini mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan pantai – pantai lain di Trenggalek. Pantai ini merupakan salah satu tempat konservasi penyu. Karena dulunya dipantai ini sering ditemukan telur penyu, sehingga pemerintah kabupaten Trenggalek akhirnya membuat tempat ini menjadi tempat konservasi penyu. (gambar: panggulku.com)

2. Melepas Tukik (Bayi penyu)

Sebagai pengunjung kamu bisa berpartisipasi dalam kegiatan peduli lingkungan dan biota laut. Lakukan donasi sukarela dengan mengadopsi tukik untuk kemudian di lepas di laut lepas.

3. Pesona Sunset dan Sunrise

Pantai Taman Kili Kili yang membentang panjang dari barat ke timur adalah spot terbaik untuk melihat sunset maupun sunrise. Pemandangan alam yang sangat indah ini hanya bisa kamu temukan di Pantai Taman Kili Kili.

4. Spot Foto yang Keren

Jangan lupa siapkan memori untuk menyimpan semua kegiatan kamu selama di Pantai Taman Kili Kili. Jangan khawatir kehabisan latar. Karena pasir yang membentang sepanjang pantai menyuguhkan berbagai hal menarik untuk menghasilkan foto yang keren.

Sangat disayangkan bukan, jika ke Kota Trenggalek tapi tidak mampir ke Pantai Taman Kili Kili? Segera ajak, teman, kerabat, rekan kerja, keluarga, dan siapapun orang terdekat kamu untuk menyaksikan keindahan Taman Kili Kili bersama-sama.

Cara ke Pantai Kili Kili Trenggalek

Lokasi Pantai Taman Kili Kili terletak di Desa Wonocoyo, Panggul, Trenggalek. Untuk ke pantai ini, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam melewati Jl. Panggul-Dongko.

Sepanjang perjalanan dari Kota Trenggalek, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Melewati jalan menanjak, menurun, dan berliku.

Bagi yang menggunakan roda empat, kamu tidak bisa masuk ke bibir pantai kecuali bagi pengguna roda 2. Namun ada yang menarik, kamu bisa berjalan kaki sambil menikmati pemandangan pepohonan kelapa di sepanjang jalan menuju bibir pantai.

Harga tiket masuk Pantai Taman Kili Kili Kabupaten Trenggalek Jawa Timur:

  • Hari biasa: Rp.7.500
  • Hari libur: Rp.10 ribu

Fasilitas di Pantai Taman Kili Kili juga tergolong lengkap. Ada:

  1. Area parkir yang sangat luas
  2. Warung makan
  3. Kamar mandi untuk membasuh diri
  4. Mushola

Dengan fasilitas yang lengkap, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa harus khawatir. Datanglah dan selamat menikmati liburan sambil belajar yang menyenangkan di Pantai Taman Kili Kili.

More Reading

Post navigation

Leave a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *